Friday, February 3

Introvert? Ehe




Senja mulai menunduk diiringi dentuman melodi air yang menghujam bumi kala bulan cinta di tahun ayam. Pada artikel kali ini regards ingin membahas tentang "Intovert", jadi introvert adalah kepribadian manusia yang cenderung  cinta akan kesunyian juga ketenangan. dan memang orang introvert itu orang yang suka menyendiri, menutup diri dari keramaian, dan dunia luar. Sederhananya mereka adalah orang yang berorientasi kedalam dirinya sendiri.


Introvert bukan berati mereka tidak suka bergaul atau berteman. Bagi mereka 1-3 teman saja sudah cukup, mereka lebih selektif dalam memilih teman karena bagi mereka banyak bergaul itu melelahkan. Terkadang orang banyak yang menilai bahwa introvert adalah tipe orang yang antisosial, Namun penilaian itu salah karena meskipun mereka suka menyendiri konon introvert itu punya empati yang besar lho, Ehe. That's why they made really the best of friends. mereka biasanya lebih intuitif, jika ada hal yang tidak beres mereka akan paham lebih dahulu.

Introvert lebih sering melakukan aktifitas berfikir daripada aktifitas fisik. Mereka mendapat sumber energi mental untuk berfikir dari menyendiri. Lebih tertata dan bagus dalam pengambilan keputusan, karena mereka tidak terburu-buru dalam bertindak dengan banyak pertimbangan yang ia pikirkan. Bahkan jika harus menyapa temannya pun mungkin ia akan memikirkan kata yang tepat dengan suasana hati temannya agar tidak menimbulkan kesenjangan.

Mereka dianggap aneh, susah dipahami dan sering membuat orang lain tidak nyaman dengan kehadiranya itu sudah biasa. Introvert itu sombong!. Banyak orang yang menilai jika orang introvert itu sombong padahal anggapan mereka itu kurang tepat, mereka hanya kurang pandai dalam bersosial atau bersikap didunia luar lebih tepatnya mereka tidak nyaman berada didunia luar yang dasarnya bukan wilayah kekuasaan mereka.

     Aku tidak gila atau depresi, aku hanya ingin berbicara lebih banyak dengan diriku sendiri
           
Pesan regards buat temen-temen seintrovert-an yang baca artikel ini sederhana aja, tetep jadi diri kalian sendiri karena ngga ada orang hebat yang ngga menjadi dirinya sendiri. buat yang genre lain selain introvert, berusahalah pahami mereka jangan menilai dari luar. dan percayalah kalian sangat beruntung jika mendapat kepercayaan dari si introvert dan tetap jadilah diri kalian sendiri, Ehe. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment