Tuesday, December 6

Hubungan Laron Dan Badai Besar.

(sumber gambar dari google)

Halo halo, apa kabar kalian semua? Sudah bisa move on dari mantan belum? *kena timpuk sepatu :( wkwk. Oiya kali ini regards ngga bakal curhat tentang mantan kok cuma memang artikel kali ini masih ada hubungannya sama mantan walaupun sedikit hehe. Seperti title post ini aku bakal share pengalamanku tentang hubungan 2 hal tersebut disini. Temen-temen regards disini udah pada tau kan laron itu apa? Hmm buat yang belum tau laron itu adalah serangga bersayap tipis macem dragonfly gitu sayapnya yang biasa menghampiri sinar lampu saat hujan turun. Serangga ini bisa dijadikan pertanda datangnya musim hujan. Rayap yang sudah dewasa ini juga Cuma hidup satu hari saja loh jika kalian belum tahu, dan saat kalian lihat mereka berkumpul di lampu-lampu itu Karena mereka mencari kehangatan yang disebabkan rumah mereka ditanah lembab oleh hujan, selain mencari kehangatan dari sinar lampu laron juga sebenarnya melakukan proses perkembangbiakan disana. Hmm angetnya dobel-dobel ya si laron :P kalian kapan bisa kayak laron gitu mblo? Wkwk aku juga sih :(

Setelah sepanjang malam mereka berpesta sama pacarnya masing-masing di pagi hari kalian pasti bakal menemukan mereka terkapar tewas di teras-teras rumah dan disekitar lampu, mungkin Karena over dosis kali ya kalo ga gitu lupa minum obat kuat hehe, ngga ngga bercanda mereka kan emang Cuma hidup sehari setelah berkembang biak mereka mati. Biasanya sih biar mayat-mayat laron ini ngga berserakan pagi hari kalian siapin aja baskom berisi air dan taruh di bawah lampu biar mereka matinya ngumpul disana Karena kan airnya memantulkan cahaya dan si laron kan suka sama yang bercahaya gitu sambil nabrak-nabrakin dirinya macem orang mabuk, nah Karena yang ditabrak air tenggelem dan mati deh mereka disana wkwk.

Nah, selain jadi pertanda masuk musim hujan laron ini juga jadi pertanda akan datangnya badai dan petir besar dan serem banget kalo mereka muncul ke permukaan dengan jumlah jutaan bahkan milayaran. Kalo kalian pernah liat upin-ipin disana juga dijelasin kalo laron itu memang pertanda hujan badai besar, tapi aku lupa itu episode yang mana hehe. Selain tahu dari upin ipin aku juga ngalamin sendiri hal tersebut makanya aku berani nulis disini.

Jadi waktu itu kalo ga salah tahun 2012, iya ini ceritanya masih ada hubungan sama mantan iya -_-. Gue yang waktu itu masih SMA dan “masih” punya pacar berangkat kerumah doi buat apel, bukan buah apel loh ya. Kalo kalian ngga tau apel, apel itu  ketika lo datang kerumah cewek lo/cowok lo buat maen atau kencan disana sih sebenernya kalo orang pacaran, gitu. Makanya jangan jomblo lama-lama sih inget dah tua mamak lo pingin nimang cucu :(. Kok sedih sendiri sih ngetik kalimat barusan :( . Oiya lanjut kecerita maap wkwk, jadi pas gue berangkat itu ada yang aneh dijalan. Hampir disepanjang jalan yang gue lewatin itu penuh dengan laron. Guenya ngerasa biasa aja Karena naggepan gue biasa mau musim ujan gitu, ya udah gue lindes mereka sampe ke rumah doi.

Baru setengah jam disana tiba-tiba lampu mati, dan mendungnya gelap banget sama sesekali petir menyambar. Gue langsung mutusin buat pulang Karena takut situasi semakin memburuk. Namun naasnya belum sampai rumah hujan lebat turun disertai angin kencang dan petir yang berulangkali menyambar. Bahkan aku hampir kejatuhan pohon yang tumbang di tengah jalan. Akhir nya aku memutuskan berhenti didepan toko pinggir jalan sambil menunggu kondisi agak mendingan. Satu jam lebih hujan badai tersebut berlangsung. Pada saat menunggu itu bener-bener jadi pengalaman yang luar biasa yang membuatku takut dan sadar betapa kecilnya diriku bagi dunia ini. Petir nya  berulangkali menyambar bak perang dunia, menyambar pohon-pohon didepan mataku yang sebenernya pohon itu tidak terlalu tinggi tapi petir masih menyambarnya sampai tumbang dan terbakar seperti di film-film gitu. Yang terfikir olehku saat itu adalah apakah ini akhir dari dunia sembari berdoa berharap badai cepat berlalu.

Akhirnya setelah sekian lama menunggu, keadaan mulai mendingan meskipun masih sesekali petir dan hujan gerimis. Aku memanfaatkan kondisi tersebut untuk langsung berangkat menuju rumah agar merasa tenang dan aman. Ku terabas genangan air yang tinggi dan jalan-jalan rusak menuju rumah dengan kecepatan tinggi Karena memang desaku berada ditengah persawahan dan sedang lagi ada proyek pembanunan tol jadi jalan semakin rusak Karena setiap hari di lewati oleh truk-truk besar dan kendaraan proyek. Sesampainya dirumah aku langsung mandi, masak mie kuah, susu dan tidur, Karena memang keadaannya lagi ngga memungkinkan melakukan kegiatan lain yang listrik padam dan ibu dan adik-adik juga tidur.

Ya seperti itu lah yang aku alami dengan laron dan badai. Mungkin juga Karena kualat telah melindas laron-laron tersebut juga sih, tapi juga ngga mungkin aku bersihin semua larun itu baru lanjutin perjalanan :D. intinya buat temen-temen regards jika mengalami tanda-tanda dan kejadian tersebut harap berhati-hati saja. Semoga keselamatan dan kebahagiaan selalu menyertai kalian semua. Salam jomblo buat kalian semua :P.

6 comments:

  1. Wow baru tau kalo ada laron akan asa badai hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya bro, ane juga sebenernya baru sadar pas liat upin ipin

      Delete
  2. Nice info, ane juga baru tau, btw terus di update artikelnya bro XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe makasih banyak gan, siap insyallah bakal dirajinkan update

      Delete
  3. kata opah nya upin-ipin juga kalo ada sekerumpulan laron akan ada hujan + badai yg besar .......

    info yg bermanfaat kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya itu gan, ane sadar setelah nonton upin ipin. makasih banyak kak

      Delete